Minggu, 08 April 2012

DIANE 35

GOLONGAN
 
KANDUNGAN
Cyproterone acetate / Siproteron asetat 2 mg, Etinil estradiol 0,035 mg.
 
INDIKASI
Penyakit yang bergantung pada andogren pada wanita seperti jerawat, terutama yang disertai dengan sebore atau radang atau bentuk nodus (akne papulopustulosa, akne nodulosistika), alopesia (kebotakan) androgenetik, bentuk ringan dari hirsutisme (pertumbuhan rambut berlebihan pada wanita menurut pola pertumbuhan rambut laki-laki).
 
KONTRA INDIKASI
Kehamilan, menyusui, gangguan berat fungsi hati, riwayat sakit kuning idiopatik atau gatal-gatal berat selama hamil, sindroma Dubin-Johnson, sindroma Rotor, sedang atau pernah menderita tumor hati, sedang atau pernah mengalami proses tromboembolik pada arteri atau vena dan keadaan yang mempengaruhi atau cenderung untuk terkena penyakit seperti itu, anemia sel sabit, sedang menderita atau telah sembuh dari kanker payudara atau endometrium, diabetes berat dengan perubahan pembuluh darah, gangguan metabolisme lemak, riwayat herpes selama hamil, otosklerosis yang memburuk selama hamil.
 
PERHATIAN
Diabetes, hipertensi, varises, otosklerosis, sklerosis ganda, epilepsi, porfiria, tetani, korea ringan, riwayat flebitis, merokok, usia.
Tidak parah dan jarang terjadi : tumor hati ganas yang menyebabkan perdarahan dalam perut yang mengancam jiwa pernah terjadi.
Jika keluhan pada perut bagian atas yang parah, pembesaran hati atau tanda-tanda perdarahan dalam perut terjadi, harus dipertimbangkan kemungkinan tumor hati.
Interaksi obat :
- Barbiturat, Fenilbutazon, Hidantoin, Rifampisin, dan Ampisilin dapat mengganggu aksi Diane 35.
- Kebutuhan akan antidiabetes oral dan Insulin bisa berubah.
 
EFEK SAMPING
Sakit kepala, gangguan lambung, mual, raa tertekan pada payudara, perubahan berat badan & libido, perdarahan intermenstrual, depresi suasana hati, kloasma, jarang : toleransi lensa kontak rendah.
 
INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL
X: Penelitian pada manusia dan hewan telah menunjukkan janin yang abnormal atau ada kejadian berbahaya pada janin berdasarkan pengalaman manusia atau keduanya, dan risiko penggunaan obat pada wanita hamil jelas melampaui keuntungannya. Obat dikontraindikasikan pada wanita yang sedang atau akan hamil.
 
KEMASAN
Tablet 21 biji.
 
DOSIS
1 tablet sehari mulai hari pertama siklus hari selama 21 hari diikuti dengan periode istirahat selama 7 hari.
 
PENYAJIAN
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan
 
94.380/kemasan

0 komentar:

Posting Komentar

™Beri Comment Anda Untuk Perubahan™

Posting Komentar

Template by : Rq Baraik-template.blogspot.com